Pages

Saturday, October 22, 2011

Tamu dari Jepang


Hari ini selesai lagi satu kegiatan berjalan-jalan keberbagai tempat menarik di Kuala Lumpur dan sekitarnya bersama sebuah keluarga yang asyik. Sebuah keluarga yang telah cukup lama bermukim di Jepang dan akhirnya memutuskan untuk kembali mengabdi di tanah air Indonesia. Setelah 3 hari kebersamaan kami dengan mengunjungi berbagai tempat. Tadi siang the journey is over, saya telah mengantarkan mereka ke airport dengan selamat untuk melanjutkan kembali perjalanan mereka ke tanah air.

Awal perkenalan saya dengan mereka, gara-gara saya punya seorang kakak atau lebih tepatnya sudah saya anggap seperti kakak di Malaysia ini. Namanya Kak Sri, orangnya baik dan gemar menolong, seorang ibu dri 4 orang anak-anak yang baik dan lucu-lucu. Anak-anak yang sering kuajak bermain kalau saya berkunjung kerumahnya di daerah Puchong sana. Nah sebagai alumni dari berbagai institusi pendidikan terkenal baik didalam maupun di luar negeri, kak Sri ini, punya banyak relasi serta kawan. Nah keluarga yang baru saja datang dari Jepang itu dan selama 3 hari kuajak keliling KL adalah salah satu kawan lamanya.

Jujur aja saya tak pernah bisa menolak kalau kakak saya yang satu itu meminta tolong. Soalnya dia sering banget nolongin saya semasa di Malaysia ini. Nah jauh-jauh hari yang lalu kak Sri sudah memberitahukan bahwa ada kawanya yang akan datang dari Jepang dan tolong diajak keliling-keliling KL. 

Nah kawanya ini adalah seorang ibu muda dengan 3 orang anak yang lucu-lucu yang telah tinggal cukup lama di Jepang menemani suaminya yang tengah melanjutkan studi Doctoral di bidang IT. Rencananya dalam perjalanan pulang dari Jepang menuju Makassar mereka transit di Kuala Lumpur. Sebuah keluarga yang harmonis dan mobile dengan 3 orang anak yang aktif dan ceria. Ngelihat mereka jadi "pengen" segera nikah juga and punya anak-anak yang lucu kayak mereka...hahaha

Anyhow,  "arahan" dari  kak Sri sangat simple, mulai dari penejemputan sampai mengantarkan balik ke airport adalah tanggung jawab saya.hehe.. So secara tugas saya diminta kak Sri jadi tour guide dadakan buat mereka. Iya sih soalnya ngeberitahunya dadakan, so untuk beberapa hal harus on the spot. hehe...Tapi Alhamdulillah untung semuanya bisa berjalan dengan lancar, mulai dari penjemputan sampai nganterin balik lagi ke airport.

Sebenarnya sih jadi tour guide di Malaysia ini bukan hal yang baru buat saya. Dulu awal-awal masa kuliahan di Univ of Malaya,. saya sempat beberapa lama kerja partime dgn kawan yang ngelink ke beberapa perusahaan tour and travel di Malaysia ini, Jadi nganter-nganter tamu plus nge arrenge-kan time shedule bukan hal yang asing lagi buat saya.

Oiya,.enak loh kerja jadi tour guide itu, selain bisa jalan-jalan ke tempat wisata, ketemu banyak orang-orang baru, juga duitnya kuenceng..hehehe. Cuman lama-lama bosan juga sih soalx tempat yang dikunjungin itu-itu saja. Klw nggak ke menara kembar Petronas, Menara KL, Dataran merdeka, Genting Highland, yaah!! paling beberapa tempat-tempat wisata umum lainya di Malaysia dan itu semua sudah terlalu sering kuikunjungin..hehehe.

Nah waktu kak Sri minta saya ngebantuin, keluarga kawanya yang mau datang itu, Awalnya sih agak gimana-gimana gitu, secara saya sdh mau pulang ke Indonesia beberapa hari lagi, and paling ngunjungin "itu-itu" lagi, trus belum lagi projek dri professor saya buat ngebantuin penelitianya juga blum kuselesaikan. Padahal rencana selepas saya "out" dri Besedo tempat saya bekerja yang dulu itu adalah biar bisa fokus nyelesaiin itu semua sebelum balik ke Indonesia.

Tapi ngebantuin kak Sri juga penting..soalnya  boleh dikatakan dialah induk semang saya di Malaysia ini. hehehe. Lagian selama ini beberapa kawan kak Sri yang pernah ku "anter-anter" waktu di KL Pasti ngasih ucapan "Thank You" yang tebel...hahaha,... Niat yang salah nih, Tapi jujur aja, saya kan mau pulang ke Indonesia nih, jadi kefikiran klu dapat ucapan "thank you" ntar mau dibeliin coklat, oleh-oleh  buat adikku yg baik...hahaha.

Kuala Lumpur Oct.2011
"B"

1 comments:

zyradonafuzy said...

ngebet mode on hehe